Tingkatkan SDM Pengelola Keuangan, 246 Peserta Ikut Bimtek SIPD

    Tingkatkan SDM Pengelola Keuangan, 246 Peserta Ikut Bimtek SIPD
    Humas Pemda Tikep: Sekretaris Daerah Kota Tikep Ismail Dukomalamo

    MALUKU UTARA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) membuka secara resmi bimbingan teknis, implementasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) penatausahaan pada Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan tahun 2022 di Ballroom Gamalama Hotel Sahid Bela Ternate Provinsi Maluku Utara, Sabtu (22/1/2022).

    Bimtek ini merupakan program kegiatan dari BPKAD tahun anggaran 2022, bekerja sama dengan konsultan IT dari PT.Cipta Presisi. Pemateri yang hadir pada kegiatan ini adalah dari tim Kementerian Dalam Negeri melalui Dirjen Keuangan Daerah.

    Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 246, terdiri dari Kasubag perencanaan/analis perencanaan, bendahara penerimaan, bendahara pengeluaran, dan operator di seluruh OPD, kecamatan dan kelurahan di lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

    Sekretaris Daerah Kota Tikep Ismail Dukomalamo dalam sambutannya menyampaikan, seiring perkembangan zaman di era reformasi birokrasi ini, pemerintah daerah dituntut untuk melakukan perubahan-perubahan dalam hal pemerintahan, penerapan digitalisasi di semua sektor dan menjadikan semua aspek kehidupan yang bersentuhan dengan dunia sistem informasi teknologi di bidang keuangan.

    “Kepada seluruh peserta dari setiap OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, tetap semangat dan terus meningkatkan SDM dalam dunia teknologi informasi bidang keuangan untuk menuju Tidore jang foloi. Semoga kegiatan ini dapat menjawab persoalan tersebut, dan para peserta dapat menerapkan ilmunya pada instansi masing-masing, " harapannya.

    MALUT MALUKU UTARA TIKEP TIDORE KEPULAUAN
    Iswan Dukomalamo

    Iswan Dukomalamo

    Artikel Sebelumnya

    Antisipasi Prediksi Kemarau Panjang Dua...

    Artikel Berikutnya

    Pengurus Taman Seni Baca Qur'an Resmi Dikukuhkan,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Sejarah Nagari Di Minangkabau
    Poempida Ungguli Hasil Sementara Polling Klikers Indonesia untuk Pilgub Jakarta 2024
    Tony Rosyid: Anies dan Pilgub DKI Jilid 2
    Tony Rosyid: Tanpa Oposisi, Bagaimana Mungkin Ada Demokrasi?
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!

    Ikuti Kami